Senin, 24 Agustus 2009

‘Chees Champion League’ Ajang pencarian Grand Master Catur di Distrik Pati 2009 dalam HUT RI ke 64

Kemerdekaan adalah harga mati sebuah bangsa, Indonesia-pun. Oleh karena, sangat wajar kiranya, kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh Para Pahlawan dirayakan sedemikian rupa. Dengan senang dan gembira.

Seiring berjalannya waktu, untuk mengisi kemerdekaan bermacam kegiatan digeber sesuai dengan kapasitas dan kemampuan person atau kelompok sendiri-sendiri. Untuk kalangan pelajar kegiatan perayaan kemerdekaan dilakukan di sekitar sekolah, tentunya dilakukan dengan tema yang mengarah pada pendidikan atau hanya sekedar berbentuk joke atau hiburan.

Berbeda dengan dengan kelompok pekerja atau kelompok karyawan, perayaan kemerdekaan biasanya mengarah pada hiburan. Ada juga elemen masyarakat yang bekerja sama dengan pihak pencari bakat yang menyelenggarakan event kemerdekaan dengan mencari kandidat-kandidat juara dalam event olahraga dan ketangkasan. Agar bisa disalurkan ke tingkat kejuaraan tingkat kabupaten atau nasional.



Nah, hal yang sama dilakukan oleh Distrik Pati. Untuk berpartisipasi dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia, Distrik Pati mengambil langkah sederhana, cukup dengan sebuah acara yang bertema menghibur dan mengakrabkan antar karyawan. Selain kompetisi meraih juara, suasana keakraban itu akan terlihat ketika semua karyawan ikut berpartisipasi, walau ada sebagian yang hanya sebagai penggembira.

Acara apa sih yang dilaksanakan? Ya, ‘Chees Champion League’ ajang pencarian Grand Master Catur Distrik Pati 2009. Ha? Betul, acara yang bertajuk pencarian Grand Master Catur memang berkesan Bombastis. Karena acara tersebut memang dikemas ‘agak’ profesional dengan nama kereen.

Sedianya acara tersebut mempunyai pra syarat yang harus dipatuhi para peserta. Nah, Value Added-nya terletak disini, kemasan serius tersebut dibumbui dengan joke (guyonan) yang menawan. Pra Syarat yang harus dipatuhi adalah:

1. Sehat Jiwa Raga
2. Rajin
3. Ganteng dan Rupawan
4. Disiplin Tinggi

Karena kepingin acara sersan –serius tapi santai- tersebut terlaksana dengan baik, manajemen dan panitia punya kesepakatan; bahwa acara harus punya aturan main yang mana tidak melanggar Sistem dan Prosedur (Sisdur) yang berlaku. Ketentuannya sebagai berikut:

1. Event dilaksanakan pada setiap Hari Sabtu pada Bulan Agustus
2. Jam penyelnggaraan tepat jam 13.00wib, setelah selesai kerja
3. Jadwal pertandingan peserta dengan sistem undian, pada waktu pelaksanaa
4. Jam pertandingan dibatasi 30 menit selesai
5. Pemenang ditentukan oleh jumlah Bidak yang berhasil dilumpuhkan atau dengan Skak Mati
6. Kemenangan diputuskan oleh dewan Juri Profesional (Stempel Distrik Pati)
7. Team Juri harus bersedia mengikuti setiap pertandingan
8. Team Juri : 1. Bpk. Abdul Hamid Nasution
2. Bpk. Khoeron
3. Bpk. Eman Sabekti

Karena disponsori oleh Koperasi BMS Distrik Pati, hadiah yang diperebutkan adalah Premi Peminjaman Cash Money pada bulan yang sama. Selain itu, beberapa Marchandiser, kaos Wismilak Slim dan Jam Dinding, juga menjadi hak para juara 1,2 dan 3. Dan yang terakhir, para juara yang bertitel Grand Master Catur Distrik Pati 2009 berhak mendapatkan Piagam Penghargaan dengan dibubuhi tanda tangan DH dan Panitia. Agar penyerahan hadiah lebih seru, rencananya, akan diserahkan pada acara Berbuka Puasa Bersama yang sedianya di laksanakan pada Awal bulan September tahun 2009.

Sebenarnya ada beberapa muatan politis juga, jika kondisi internal kantor Distrik Pati kondusif dan menyenangkan, otomatis kinerja Team yang berada dalam naungan Distrik Pati jadi lebih kuat dan bekerja dengan sepenuh hati. Intinya, pihak manajemen juga memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan refreshing setelah seminggu bekerja. Nah, pelaksanaannya acara ini kebetulan bertautan dengan Perayaan Proklamasi, jadi bisa sekaligus menjadi ajang perayaan Kemerdekaan RI yang ke 64.

Harapannya, dengan adanya acara ini, mudah-mudahan bisa menjadi ide atau gagasan cemerlang bagi pihak manajemen Surabaya (PT Gawih Jaya dan PT Gelora Jaya). Mudah-mudahan acara semacam ini bisa digagas dengan skala nasional dan bisa menjadi ajang silahturrahmi antar Distrik. Chayo… Gawih Jaya!!

Tetap semangat Bersama Meraih Sukses!! Semoga tetap Jaya dengan segala Prestasi dan Kreasi, juga untuk Distrik Pati, semoga tetap Jaya dengan segudang prestasi dan mencapai Target secara maksimal. Amin.


Noor Muhammad Arief, SE
adalah Koordinator Salesman Rayon Blora-Cepu-Rembang,
Supported by: semangatsetiapsaat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar